09 Mei 2009

MASTURBASI BERESIKO KANKER PROSTAT

Tahukah anda pria yang aktif bermasturbasi pada usia 20-an dan 30-an memiliki resiko lebih tinggi untuk menderita kanker prostat? terutama laki laki dengan frekuensi masturbasi yang cukup tinggi, berdasarkan penelitian pada lebih dari 800 pria yang dilaporkan dalam British Journal Urology International (BJU International). Hasil penelitian menunjukan sebagian besar pria dengan kanker prostat memiliki aktivitas masturbasi lebih tinggi dibandingkan pria sehat. Sebagian besar pria dengan kanker prostat memiliki aktivitas masturbasi lebih tinggi dibandingkan pria dari grup kontrol. Sebesar 40% pria dengan kanker prostat memiliki frekuensi tertinggi pada usia 20-an dengan 20 kali masturbasi atau lebih/bulan dibandingkan dengan 32% dari grup kontrol. Pola yang sama juga diketemukan pada pria usia 30-an dan 40-an. Pada usia 50-an, 31% dari masing-masing grup termasuk di dalam kategori cukup sering (10 kali atau lebih/bulan)
Kanker prostat adalah penyakit kanker yang menyerang kelenjar prostat, dimana sel-sel kelenjar prostat tumbuh secara abnormal dan tidak terkendali sehingga mendesak dan merusak jaringan sekitarnya bahkan dapat mengakibatkan kematian pada kanker yang telah berada pada stadium lanjut/parah.
Faktor hormon testosteron memainkan peranan dalam terjadinya kanker prostat dan umumnya pengobatan kanker prostat adalah mengurangi kadar hormon yang menstimulasi pertumbuhan sel kanker.
Libido seorang pria dipengaruhi oleh hormon testosteron ini, sehingga pria dengan gairah sek yang tinggi cenderung melakukan aktifitas seksual lebih banyak dibandingkan dengan pria yang mempunyai gairah sek biasa saja.

2 komentar: